Biodata Nagita Slavina Lengkap – Latar Belakang Keluarga, Agama dan Perjalanan Karir

Biodata Nagita Slavina dan Raffi Ahmad adalah informasi yang sedang dikepoin oleh banyak orang. Bukan hanya datang dari fans setia saja, melainkan orang-orang yang sering melihat keduanya wara-wiri di televisi dan YouTube. Tidak sedikit dari mereka ingin mengetahui bagaimana kisah hidup artis cantik yang akrab disapa Gigi ini.

Admin sebisa mungkin akan menghadirkan biodata Nagita Slavina lengkap dan menarik untuk Anda baca. Mulai dari keluarga, masa kecil, pendidikan dan perjalanan karier. Siapa sangka, Gigi menjadi artis populer seperti sekarang berawal dari tidak sengaja lho?

Sempat menghiasi beberapa sinetron dan tiba-tiba menghilang dari layar kaca. Bahkan, Gigi ternyata juga pernah kuliah di Universitas Indonesia. Bagaimana, semakin penasaran dengan kisah hidup Nagita Slavina? Simak selengkapnya berikut ini.

Profil dan Biodata Nagita Slavina

Profil dan Biodata Nagita Slavina

  • Nama Asli : Nagita Slavina Mariana Tengker
  • Nama Populer : Nagita Slavina
  • Panggilan : Nagita, Gigi, Mamsye
  • Tempat, Tanggal Lahir : 17 Februari 1998
  • Kewargaan : Indoensia
  • Pekerjaan : Artis, Model, Presenter, Penyanyi, Produsesr, Pengusaha
  • Suami : Raffi Ahmad
  • Anak : Rafathar Malik Ahmad
  • Orang Tua : Gideon Tengker (Ayahanda) dan Rieta Amilia Beta (Ibunda)

Masa Kecil dan Latar Belakang Keluarga

Masa Kecil dan Latar Belakang Keluarga

Nagita Slavina Mariana Tengker, begitulah nama asli Gigi. Lahir di Jakarta, pada tanggal 17 Februari 1988. Itu berarti, umur Gigi sekarang adalah 31 tahun (2019). Istri kesayangan Raffi Ahmad ini beragama Islam.

Gigi adalah anak pertama dari pasangan Gideon Tengker (Ayah) dan Rieta Amalia Beta (Ibu). Adik Nagita Slavina bernama Alshi Mega Marsha Tengker. Semasa kecil, Gigi dikenal sebagai sosok yang selalu usil kepada adiknya. Inilah yang membuat Gigi sering diberi hukuman oleh sang ibu.

Beruntunglah bagi Anda yang sempat membaca biodata Nagita Slavina dan keluarga. Sebab, Anda akan segera tahu jika nama Gigi ternyata gabungan dari nama ayah, ibu, kakek dan nenek sekaligus. Wow, menarik sekali bukan?

Nagita adalah singkatan Anak Gideon dan Rita. Sementara itu, Slavina singkatan dari Slamet dan Sofina. Mungkin generasi sekarang kurang familiar dengan nama Gideon Tengker dan Rieta Amalia Beta. Sebab, keduanya adalah sosok yang sama-sama populer di era 80-an.

Gideon Tengker adalah seorang gitaris dari group band kondang beraliran blues, Dorkhma. Sedangkan Rieta Amalia merupakan artis yang sering berseliweran di layar kaca TVRI. Coba deh tanya kepada bapak dan ibu, pasti mengenal betul siapa Rieta Amalia.

Meski nama Nagita Slavina gabungan dari anggota keluarga, namun hal itu tidak membuat ayah dan ibunya tetap bersatu. Tidak diketahui kapan pastinya, namun ibunda dan ayah Gigi sudah bercerai.

Pendidikan Nagita Slavina

Pendidikan Nagita Slavina

Setelah mengulik sedikit tentang  masa kecilnya, sekarang mari kita bahas biodata Nagita Slavina dari segi pendidikan. Tidak hanya nama unik dan keren yang belum diketahui banyak orang, namun fakta bahwa Gigi adalah lulusan universitas mancanegara pasti juga baru sedikit saja yang tahu.

Jenjang pendidikan Sekolah Menengah Atas dilalui Nagita Slavina di SMA AL-Azhar Syifa Budi Kemang. Setelah lulus SMA, Gigi kemudian memutuskan untuk kuliah di Universitas Indonesia mengambil jurusan Ekonomi.

Tidak berlangsung lama, masa kuliah Gigi di Universitas Indonesia hanya berlangsung selama 2 tahun dan akhirnya keluar. Dengan alasan kualitas, pada tahun 2009 ibu dari Rafathar ini kemudian menempuh pendidikan di Universitas Nasional Australia. Kala itu ia mengambil jurusan Commerce, fakultas School of Accounting and Business Information System.

Sedikit informasi, Australia National University adalah universitas terbaik di Negeri Kanguru, Australia. Ia juga masuk ke dalam daftar 100 universitas terbaik yang ada di dunia. Ternyata, track record pendidikan Nagita Slavina sangat membanggakan ya?

Memilih berkuliah di Australia juga menjadi salah satu alasan mengapa Gigi sempat menghilang dari layar kaca.

Perjalanan Karier Gigi yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Perjalanan Karier Gigi

Di atas kita sudah membahas latar belakang dan riwayat pendidikan. Kira-kira, apa sih yang menarik untuk dibahas di bidoata Nagita Slavina selanjutnya? Betul sekali, apalagi kalau bukan perjalanan karier Gigi di dunia entertainment.

Nagita Slavina memiliki darah seniman yang berasal dari kedua orang tuanya. Gigi memiliki karier yang sangat cemerlang dan membuat ia sangat terkenal seperti sekarang. Namun siapa sangka, kiprah Gigi di dunia entertaiment ternyata tanpa unsur kesengajaan.

Cerita itu bermula ketika Gigi sedang mendampingi sepupunya untuk ikut casting iklan pembersih muka. Sejak awal, Gigi memang hanya ingin sekedar menemani saja bukan ikut casting. Karena selama disana ia ditawari ikut, maka Gigi menerima tawaran dari pihak sana.

Bagaikan tertimpa durian runtuh, dia dinyatakan lolos oleh pihak penyelenggara. Karena lolos, Gigi akhirnya menjadi bintang iklan produk pembersih wajah tersebut. Berawal dari sini, Gigi mulai dilirik oleh sejumlah produser untuk membintangi film.

Kendati demikian, bukan berarti biodata Nagita Slavina tidak memiliki jalanan berliku dan namanya langsung melejit. Sebelum menjadi seorang model, presenter, produser dan artis terkenal seperti sekarang, Gigi pernah menjadi pemain figuran dan asisten sutradara. Jalanan yang berliku dilaluinya dengan sabar dan terus bekerja keras.

Mulai Merambah ke Dunia Akting:

nagita slavina muda

Di dunia akting, debut Gigi dimulai ketika ia membintangi sinetron bertajuk Pelayan Slebor pada tahun 2003. Karena berhasil menampilkan akting yang bagus, Gigi sukses menghibur banyak orang. Pada tahun ini pula, Nagita Slavina juga bermain di film horor Disini Ada Setan.

Gigi memerankan tokoh sebagai Anya. Di film horor yang berbalut kisah romantis ini, Anya diceritakan sebagai sosok yang paling heboh. Membuat penonton mudah mengingat siapa itu Anya. Popularitas gigi di dunia perfilman semakin merangkak, dengan menjadi salah satu tokoh di sinetron Cewek Tulalit (2004).

Kala itu Gigi memerankan seorang cewek bodoh dan aktinya sangat bagus. Membuat ia semakin disukai oleh masyarakat. Berkat ini pula, Gigi lebih banyak diminta untuk memerankan cewek yang tidak terlalu pintar.

Pada tahun 2005, biodata Nagita Slavina kembali dihiasi satu lagi film yang pernah dibintanginya. Kali ini Gigi berakting di sinetron Cinta 100 Hari.

Seperti mendapatkan hadiah double, peran cewek tulalit sekaligus menghantarkan Gigi berhasil menyabet gelar di ajang Film Festival Indonesia (FFI) untuk kategori pemeran wanita terbaik.  Menurut biodata Nagita Slafina, gelar itu diperoleh ketika Gigi bermain di sinetron Kucing dan Tikus Mencari Cinta (2006).  Film ini seolah-olah semakin spesial, karena ia berakting bersama Raffi Ahmad yang sekarang menjadi suami tercinta.

Setelah tahun 2004, Gigi secara perlahan mulai jarang tampil di layar kaca. Aktingnya di sinetron-sinetron sudah tidak sebanyak dulu. Hal ini terjadi karena Gigi sedang sibuk menjadi seorang asisten produser di Frame Ritz. Sebuah rumah produksi milik sang ibunda, Rieta Amalia Beta.

Jika sebelumnya masih sempat bermain di sejumlah sinetron, namun usai tahun 2006 Gigi benar-benar kelihatan vakum Paras cantiknya kini tidak lagi menghiasi TV pemirsa. Berita Gigi memang tidak banyak digemborkan kala itu, namun disejumlah FTV besutan Frame Ritz nama Nagita Slavina masih sering muncul di kredit tittle.

Gaya Fashion Simpel Namun Bernilai Tidak Murah

Gaya Fashion Nagita Slavina

Ini dia yang membedakan Gigi dengan artis yang lain. Fashionnya memang terlihat simpel dan sederhana, namun ternyata semua barang yang dikenakan bernilai mahal. Hampir semua tas kecil yang dibawa Gigi dibuat langsung oleh perancang kelas dunia.

Bahkan, untuk sekelas kaos yang ia pakai setiap kali menghadiri event non formal, harganya dikabarkan sudah cukup untuk DP sepeda motor. Jika tidak membaca biodata Nagita Slavina, Anda pasti tidak mengetahuinya bukan?

Pernikahan Mewah Dengan Raffi Ahmad yang Bikin Heboh

Pernikahan Mewah Raffi Ahmad dan nagita slavina

Lama tidak terdengar namanya, Gigi kembali ramai diperbincangkan media karena hubungan dengan Raffi Ahmad yang mencuat ke publik di tahun 2014. Wajah anggun Nagita Slavina pun kembali wara-wiri di layar kaca.

Di tahun yang sama, Raffi secara resmi menikah dengan Gigi yang diselenggarakan sangat meriah di 3 kota. Bali, Bandung dan Jakarta menjadi tempat berlangsungnya acara janji suci keduanya. Biodata Nagita Slavina akhirnya sudah berstatus sebagai seorang istri.

Kehadiran putra pertama mereka, Rafathar Malik Ahmad, pada tanggal 15 Agustus 2015, semakin menambah kebahagiaan Gigi dan Raffi.

Demikianlah ulasan singkat mengenai biodata Nagita Slavina lengkap, semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel